Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim

Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HP Smartphone, Artikel whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim
link : Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim

Baca juga


Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim

Sebagai seorang pengguna whatsapp, mungkin kita pernah mengalami kondisi salah kirim pesan. Mungkin tidak terlalu masalah jika kesalahan tersebut langsung kita sadari atau masih dalam rentang waktu beberapa menit pengiriman. Sebab untuk kondisi-kondisi tersebut, whatsapp memiliki fitur hapus pesan yang cukup bagus. Kita cukup klik pesan yang ingin kita hapus, lalu klik ikon sampah, dan pilih "hapus untuk semua orang". Dengan memilih pilihan tersebut, maka pesan akan segera dihapus dari ponsel kita juga di ponsel seluruh orang.

Hapus Pesan di Whatsapp

Masalah baru mungkin bisa muncul, ketika salah kirim tidak kita sadari dalam waktu yang lama (Berjam-jam atau hari). Pesan whatsapp yang kita kirim ternyata tidak bisa kita hapus dengan mudah. Tidak ada lagi pilihan hapus pesan untuk semua orang. Hal tersebut sangat wajar, karena pilihan hapus semua orang hanya tersedia untuk menit-menit awal setelah pesan dikirimkan. lalu, apakah pesan benar-benar sudah tidak bisa di hapus?

Hapus Pesan Whatsapp lama 

Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim
Pesan yang sudah terlanjur dikirim dalam waktu yang lama, sebenarnya masih bisa kita hapus. Dengan sedikit trik sederhana, kita bisa menghapus pesan diponsel semua orang. Ide dasarnya cukup sederhana, kita cukup memanipulasi waktu di ponsel yang kita genggam. Sehingga whatsapp mengira, bahwa waktu saat ini masih beberapa menit dari waktu pengiriman pesan. Disini saya mengambil pesan sederhana yang ingin saya hapus adalah pesan sekitar dua minggu yang lalu, yaitu 15 mei 2018 pukul 16.14 (gambar di atas). Berikut ini adalah langkah-langkah menghapus pesan whatsapp yang sudah terlalu lama :

Matikan koneksi Internet
Mematikan koneksi internet (Data seluler maupun wifi) penting untuk dilakukan agar aplikasi whatsapp tidak membaca aktivitas yang aneh sebab perbedaan waktu di ponsel dan waktu yang sebenarnya.

Atur Waktu di Ponsel Smartphone
Atur waktu diponsel menjadi beberapa menit setelah pengiriman pesan yang ingin kita hapus. Karena pada kasus saya, pesan dikirim pada 15 mei 2018 pukul 16.14, maka kita cukup mengatur jam di ponsel menjadi beberapa menit dari waktu tersebut. Pemilihan menit ini sebaiknya di atur dalam jangka waktu kurang dari 7 menit pengiriman pesan. Masuk ke pengaturan waktu telepon, matikan perbaruan waktu otomatis, dan mulai atur waktu di smartphone kita.

Atur waktu di Smartphone

Nyalakan Ulang aplikasi Whatsapp
Jika kita telah mengatur waktu di ponsel, maka sekarang kita perlu untuk restart aplikasi whatsapp. Kita harus mematikan aplikasi whatsapp terlebih dahulu untuk kemudian dinyalakan kembali. Untuk Resstart aplikasi whatsapp, kita sebenarnya bisa saja mematikan ponsel lalu kita nyalakan kembali. Tapi jika kita tidak ingin mematikan ponsel, maka kita bisa mematikan whatsapp melalui pengaturan telepon. Masuk ke pengaturan telepon, lalu pilih aplikasi terinstal. Cari aplikasi whatsapp kemudian klik "paksa matikan" atau "paksa henti".

Paksa Henti aplikasi Whatsapp

Buka aplikasi Whatsapp dan Hapus Pesan
Setelah kita melakukan ketiga hal di atas, maka langkah berikutnya adalah membuka aplikasi dan menghapus pesan di whatsapp seperti biasanya. Perubahan waktu ponsel, membuat aplikasi whatsapp mengira bahwa pesan baru dikirim beberapa saat yang lalu. Sehingga pilihan "hapus untuk semua orang" yang sebelumnya tidak bisa muncul, kini tersedia.

Cara Hapus Pesan Whatsapp Lama

Demikianlah cara sederhana yang biasa saya lakukan ketika ingin menghapus pesan yang sudah terlalu lama dikirim. Jika pesan di whatsapp berubah menjadi telah dihapus, maka kita bisa mulai memperbaiki jam di ponsel kembali. Semoga artikel sederhana dari saya bisa membantu anda. Jika kalian mengalami kesulitan, silahkan tinggalkan pertanyaan anda di kolom komentar




Demikianlah Artikel Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim

Sekianlah artikel Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2018/05/cara-menghapus-pesan-wa-whatsapp-yang.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Menghapus Pesan WA (whatsapp) yang Sudah Lama Terkirim"

Posting Komentar