Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak

Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel HP Smartphone, Artikel whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak
link : Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak

Baca juga


Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak

Whatsapp merupakan aplikasi yang populer untuk berkirim pesan. Media ini merupakan aplikasi yang ringan dan penuh fitur bermanfaat pengganti pesan manual (SMS) yang dahulu sering digunakan. Lewat whatsapp, orang bisa berbagi video, gambar, teks, bahkan melakukan panggilan suara dan video. Oleh sebab itu, tidak aneh jika whatsapp menjadi aplikasi yang hampir selalu ada di seluruh ponsel pintar.

Salah satu kekurangan yang dimiliki whatsapp adalah kita harus menyimpan nomor di kontak untuk mulai berkirim pesan. Membalas pesan dari nomor yang tidak dikenal (tidak ada di kontak) memang bukan masalah. Sebab kita bisa dengan leluasa berkirim pesan seperti pada umumnya. Namun ketika kita ingin memulai percakapan dengan nomor asing yang belum ada di kontak, kita akan kesulitan, sebab sampai saat ini, fitur tersebut belum tersedia di aplikasi whatsapp.

Ketika kita ingin berkomunikasi dengan orang dan nomor tak dikenal melalui whatsapp, mau tidak mau kita biasanya harus menyimpannya di kontak terlebih dahulu. Namun masalahnya adalah kita sering kali lupa untuk menghapusnya, hingga dalam waktu yang lama, kontak kita penuh dengan nama dan nomor yang asing.

Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak
Untuk mengirim pesan pada nomor yang asing, sebenarnya bisa kita lakukan tanpa harus menyimpan dalam kontak. Ada beberapa cara, diantaranya adalah dengan menggunakan browser di ponsel ataupun menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu yang bisa kita peroleh di google play store. Jika kita tidak ingin menginstal aplikasi apapun di ponsel, maka kita bisa memanfaatkan broser di ponsel yang kita miliki. cukup tulis di kolom URL : https://api.whatsapp.com/send?phone=628 .... (lanjutkan Nomor yang kita inginkan), kemudian klik enter dan kita akan segera dialihkan ke aplikasi whatsapp.

URL dibuka di Browser 

Aplikasi QuickWA
Jika anda tidak menyukai menggunakan browser, maka menginstal aplikasi mungkin pilihan yang tepat. Aplikasi utuk hal seperti ini, terbilang cukup ringan sebab hanya beberapa MB. Bahkan ada pula yang hanya hitungan ratusan KB. Dari berbagai aplikasi yang ada, saya lebih menyukai aplikasi QuickWA, sebab tampilan aplikasi ini sangat sederhana, mampu mengakses log panggilan sehingga kita tidak perlu repot repot mengetik nomor lagi.

Tampilan Aplikasi QuickWA

Untuk menggunakan aplikasi QuickWA, kita cukup mengetik nomor yang ingin kita hubungi, lalu klik tombol kirim di pojok kanan atas. Dengan klik tombol kirim, kita akan segera di alihkan ke aplikasi Whatsapp, yang kemudian diperiksa ketersediaannya. Jika nomor yang kita ketik terdaftar di Whatsapp, maka kita akan langsung di bawa ke dalam tampilan chat dengan nomor tersebut. Kita bisa mulai chating, telfon, atau apapun seperti pada umumnya. Namun jika nomor tersebut tidak tersedia, whatsapp akan menampilkan informasi bahwa nomor tersebut tidak terdaftar di whatsapp. 

Salah satu kekurangan aplikasi QuickWA adalah, saat ini mereka belum mengembangkan aplikasi untuk membaca log SMS. Padahal hal tersebut lumayan bermanfaat, ketika kita memperoleh SMS dari nomor asing, yang kemudian ingin kita balas via whatsapp.

Aplikasi Sejenis di Google play Store
Ada banyak aplikasi sejenis, yang memiliki fungsi yang hampir sama. Misalnya saja, open in whatsapp, whatsDirect, Quick Message, WA direct, whatsapp Non-contacts, beberapa diantaranya bahkan bisa mengakses log SMS. Namun menurut saya pribadi, open in whatsapp dan QuickWA adalah aplikasi yang paling simpel, dengan desain yang paling bagus.

Baca Juga :
Cara agar teman wa (Whatsapp) tidak tahu kita sedang online
Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read)
Daftar Isi Blog


Demikianlah Artikel Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak

Sekianlah artikel Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2018/05/cara-kirim-pesan-wa-whatsapp-tanpa.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak"

Posting Komentar