Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan

Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan
link : Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan

Baca juga


Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan

Senin pagi (06/06/2016), saya membeli sebuah jam tangan di toko online BL. Saya memesan dan melakukan pembayaran pada pagi hari sekitar pukul 07.00 Pagi. Kemudian penjual mengirimkan barang yang saya pesan sekitar pukul 16.20 Sore. Sampai pukul 16.00 sore ini saya tidak mengetahui kalau barang sudah dikirim oleh penjual, sebab harus di maklumi bahwa sangat minim sekali interaksi antara saya dan penjual. Kami benar-benar bertukar pesan seperlunya saja.

Nomor Resi JNE REG
Saya menerima nomor resi JNE pada pukul 22.00 malam. Bertepatan dengan berubahnya status transaksi saya di bukalapak dari "dibayar" menjadi "terkirim", yang artinya, penjual sudah mengirimkan barangnya di JNE, penjual sudah menginputkan nomor resinya dibukalapak, serta JNE pun sudah menginputkan nomor resi tersebut di server pelacakan mereka.

Contoh Nomor Resi JNE

Dalam transaksi online. Setelah memperoleh Nomor resi, kita sebaiknya mengecek apakah pengiriman paket tersebut adalah pengiriman yang valid. Dalam artian, bahwa apakah kiriman tersebut memang ditunjukan untuk seseorang dengan nama kita. Sebab bisa saja ada kemungkinan itu adalah nomor Resi milik orang lain, jika kita bertransaksi dengan penjual curang (yang kebetulan gaptek) atau penjula salah input. Ketika saya mencoba untuk menginputkan nomor resi yang saya peroleh di kolom trace and tracking miliki JNE. Saya memperoleh tampilan seperti berikut :

Trace and Tracking JNE

Sampai disini saya cukup tenang, sebab saya sudah tahu bahwa paket benar-benar sudah dikirimkan oleh penjual dan tentunya memang ditunjukan untuk saya. Penjual sudah melakukan tugasnya dengan cukup baik. Selebihnya, dari sini semuanya menjadi tanggung jawab JNE sebagai penyedia jasa pengiriman barang, untuk mengantarkan barang yang kita pesan sampai dengan tujuan. Baca : Cara lengkap melacak kiriman barang Via JNE

Mengawasi Pengiriman Barang JNE
Meskipun sudah menjadi tugas JNE untuk mengantarkan paket yang bersangkutan. Alangkah lebih baik jika seandainya penjual atau pembeli sesekali melakukan pengecekan melalui trace and tracking. Sekedar memastikan agar barang tidak dikirim ke alamat yang salah atau hilang dalam perjalanan. Sebab kita juga harus menyadari bahwa para pekerja JNE ini adalah manusia juga sama seperti halnya kita. Terkadang mereka melakukan kesalahan.

Karena paket yang saya pilih adalah JNE REG, dimana estimasi waktu pengiriman paket adalah 2 sampai 3 hari. Maka setelah 2 hari dari pengiriman barang di agen JNE tanggerang, yaitu pada hari Rabu sore, saya mencoba untuk melacak kembali bagaimana posisi barang saya.  Proses pelacakan ini sangat penting sekali bagi kita, sebab bisa saja pada tahap ini muncul beberapa kesalahan yang mungkin terjadi. Salah satu yang paling umum dan cukup sering (kadang) terjadi adalah status barang kiriman kita berubah menjadi "Delivered" padahal kita belum menerima barangnya. Oleh karena itulah sangat penting sekali bagi kita untuk menyempatkan proses melacak ini. Sehingga jika terjadi hal-hal seperti itu, kita bisa segera bertindak aktif dan mengajukan keluhan agar barang bisa segera kembali.

Received on Destination

Dari gambar diatas, bisa kita lihat bahwa ternyata barang kiriman saya masih berstatus Received On Destination. Received On destination ini mengartikan bahwa barang kiriman sudah berada di kota tujuan pengiriman barang. Tinggal menunggu sedikit lebih lama lagi. Barang akan segera sampai.

Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai Tujuan
Jika kita perhatikan kembali gambar di atas. Bisa kita lihat bahwa barang kiriman saya sudah berada di bandung sejak Rabu siang pukul 13.27. Namun ternyata dari situ, barang kiriman saya masih memerlukan waktu yang cukup lama sampai akhirnya bisa sampai ke tangan saya. Bahkan memerlukan waktu hampir seharian, sebab saya sendiri baru menerima barang dari kurir JNE, pada hari berikutnya, yaitu Kamis sekitar pukul 14.00 Siang.

Paket Dari JNE

Dari pengalaman saya menggunakan JNE Reguler Kali ini. Bisa kita perhatikan bahwa Barang kiriman saya, sampai di alamat tujuan kurang dari 3x24 jam sesuai dengan perjanjian. Barang pun sampai dengan kondisi yang baik, lengkap, dan tidak ada kerusakan.


Demikianlah Artikel Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan

Sekianlah artikel Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2016/06/kiriman-barang-dari-jne-akhirnya-sampai.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kiriman Barang dari JNE Akhirnya Sampai di Tujuan"

Posting Komentar