Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost

Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost
link : Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost

Baca juga


Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost

Tahun lalu, blog ini mengontrak sebuah domain di salah satu penyedia domain dan hosting di indonesia, yaitu Idwebhost. Saya sangat ingat sekali, bahwa saat itu domain yang saya kontrak hanya seharga Rp 95.000 per tahun (Sekarang Rp. 110.000). Sangat murah sekali, jika dibandingkan dengan penghasilan yang bisa diperoleh blog ini setelahnya. 

Dahulu, saya hanya mengontrak domain di IDwebhost selama satu tahun saja. Hal itu saya lakukan karena saya pikir, saya perlu untuk melihat perkembangan blog ini terlebih dahulu. saya perlu melihat perkembangan earning yang diperoleh blog ini sejauh apa, kemudian baru memutuskan apakah blog ini lebih pantas menggunakan domain TLD ataukah lebih baik menggunakan domain gratis (blogspot) saja. Namun, jika dilihat dari kondisi saya saat ini, sebenarnya saya cukup menyayangkan kenapa saya dahulu mengontrak domain hanya untuk satu tahun saja. Seharusnya saya mengontrak domain blog ini untuk 5 tahun di Idwebhost, sebab menurut saya pribadi kualitas domain dan layanan disana memang bagus.

Februari nanti adalah akhir masa kontrak domain TLD dari blog ini. Sebab itu, di awal januari kemarin saya coba untuk masuk ke akun idwebhost yang saya miliki untuk mencoba melakukan perpanjangan domain. Disana bisa terlihat lebih jelas bahwa ternyata, masa kontrak domain blog ini hanya tinggal 43 hari lagi.

Akun saya di Idwebhost

Pengalaman memperpanjang domain di Idwebhost
Melakukan permintaan perpanjangan
karena saya punya cukup waktu luang di hari itu, dan kebetulan saya sedang memiliki dana yang cukup. Maka sebelum waktu 43 hari itu berakhir saya melakukan perpanjangan domain di idwebhost, untuk blog pelajarterbaik ini.

Akun saya di Idwebhost
Untuk melakukan perpanjangan domain, kita bisa masuk melalui menu domain, kemudian pilih perpanjangan domain, hingga kita bisa dapati gambar seperti diatas. Beri ceklis, kemudian pilih berapa tahun kita ingin memperpanjang domain tersebut, lalu klik order sekarang.

Akun saya di Idwebhost
Disana tampil cukup jelas berapa biaya yang harus kita bayar. Memang tidak benar-benar tepat Rp 110.000, sebab ada beberapa angka lain dibelakang angka 110 tersebut. Angka-angka ini, sepertinya merupakan fitur baru milik idwebhost untuk melakukan pengecekan dana yang masuk kerekening mereka. Sebab tahun lalu, hal seperti itu belum diterapkan. Dibagian atas, kita bisa memasukan kode promosi jika kita memilikinya. Namun jika tidak ada, kita bisa langsung klik selesaikan pemesanan. 

Pembayaran dan konfirmasi
Setelah melakukan permintaan perpanjangan domain di akun IDwebhost. Hal berikutnya yang perlu kita lakukan adalah melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran. Segala hal yang harus kita lakukan ada di pesan (email) yang dikirimkan oleh IDwebhost. Jadi, silahkan saja buka email yang kita miliki. 

Demikianlah artikel sederhana dari saya, tentang cara memperpanjang domain di IDwebhost. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran bagi kalian tentang bagaimana cara melakukan perpanjangan domain. jangan lupa, berikan komentar anda tentang artikel ini.


Kelebihan Idwebhost di banding yang lain
Terkait dengan harga perpanjangan domain, hal yang saya sukai dari situs penyedia hosting dan domain ini adalah jumlah biaya yang perlu kita keluarkan tidaklah mengejutkan. Jadi, maksud saya adalah biayanya sama saja dengan biaya pembelian domain yang baru. Baik pembelian domain baru maupun perpanjangan domain, keduanya tidak dibedakan harganya.

Berbeda dengan situs penyedia domain dan hosting yang lain (tidak semua). Biaya perpanjangan domain dan pembelian domain baru, memiliki harga yang berbeda. Umumnya, pembelian domain baru di tahun pertama memiliki harga yang lebih murah. Namun harga perpanjangan domain nya, mahal. Situs-situs sejenis ini, sebenarnya bisa kita bedakan dengan cukup mudah. Kita cukup melihat harga kontrak domainnya, dalam beberapa tahun masa kontrak. Biasanya, harga kontraknya kurang stabil. Misal  :
01 tahun Kontrak = Rp. 100.000
02 tahun Kontrak = Rp. 250.000
03 tahun Kontrak = Rp. 390.000

Sementara untuk situs-situs dengan harga pembelian dan perpanjangan domain yang sama (sama harga). Biasanya memiliki harga kontrak yang stabil. Misal :
01 tahun Kontrak = Rp. 110.000
02 tahun Kontrak = Rp. 220.000
03 tahun Kontrak = Rp. 320.000


Baca Juga :



Demikianlah Artikel Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost

Sekianlah artikel Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2016/01/pengalaman-memperpanjang-domain-di.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pengalaman memperpanjang domain di IDwebhost"

Posting Komentar