Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop

Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PC Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop
link : Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop

Baca juga


Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop

Setiap orang pasti memiliki seleranya masing-masing, tentang seberapa terang layar monitor dari laptop yang mereka miliki. Begitu pula dengan saya. Baru-baru ini saya merasa kurang nyaman dengan kondisi layar laptop yang saya gunakan. Saya merasa bahwa tampilan layar laptop yang saya miliki terlalu terang (dan saya kurang suka hal itu). Padahal, jika anda tahu, sebenarnya saya telah mengatur kecerahan layar windows yang saya gunakan ke tingkat paling minimal. Coba saja anda perhatikan gambar berikut :

Meredupkan Layar di komputer / Laptop

Kenapa layar Komputer / Laptop harus redup
Bagi saya pribadi, layar yang terlalu terang memiliki banyak kerugian. Kerugian-kerugian itu misalnya saja seperti baterai yang lebih boros, radiasi yang lebih tinggi, serta jelas tidak sehat (nyaman) bagi mata. Bagaimana menurut anda, apakah anda juga berpikir demikian?

Nah, di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana meredupkan layar monitor dari komputer/laptop atau notebook yang kita miliki. Penjelasan saya akan bagi menjadi dua bagian, yaitu meredupkan layar tanpa dan dengan aplikasi.

Meredupkan Layar Komputer / laptop tanpa Aplikasi
Untuk meredupkan layar komputer/laptop tanpa menggunakan aplikasi, sebenarnya langkahnya sangatlah mudah. Kita bisa menggunakan keyboard atau masuk ke pengaturan windows yang kita miliki. Jika kita menggunakan keyboard, maka tombol yang perlu kita tekan umumnya berbeda-beda sesuai dengan keyboard yang laptop kita gunakan. Di laptop saya sendiri, tombol yang harus saya tekan ketika saya ingin meredupkan laptop adalah tombol Fn + Arah Kiri. Bagaimana dengan laptop yang anda gunakan? Silahkan saja anda cari tombol Fn dan tombol dengan logo lingkaran (seperti matahari). Sementara jika ingin meredupkan layar di pengaturan windows, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Klik ikon baterai
  2. Kemudian Pilih "sesuaikan tingkat kecerahan layar". (Windows Indonesia).
  3. Kemudian anda cukup geser tingkat kecerahan sesuai dengan yang anda inginkan. Lihat gambar paling atas.
Jika kita masih kurang puas dengan kondisi kecerahan layar yang sudah kita atur, kita bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk meredupkan layar laptop kita.

Meredupkan Layar Komputer atau laptop (point 2)

Meredupkan Layar Komputer / Laptop dengan Aplikasi
Sejauh ini, saya hanya menemukan dua aplikasi untuk meredupkan layar monitor dari sebuah komputer/laptop. Kedua aplikasi ini bekerja sama baiknya. Bahkan sejujurnya memang hampir benar-benar sama. Berikut adalah kedua aplikasi tersebut :

Aplikasi DimScreen ini bisa mengatur tingkat kecerahan layar monitor dari skala 0 Hingga 90 persen. Dengan skala yang bisa dipilih adalah kelipatan dari 10. Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar. Namun ada hal yang saya pikir kurang dari aplikasi ini, sebab ketika kita klik kanan kita akan menemukan sedikit hal unik. Jika kita klik kanan, kotak dialog (menu-menu klik kanan) akan terlihat lebih terang dari bagian layar lainnya. Berikut adalah gambar yang saya ambil dari blog tetangga.

Layar Monitor dengan Aplikasi DimScreen

Aplikasi Desktop Lighter ini mengatur tingkat kecerahan layar dari 5 hingga 100 persen. Dengan skala yang kita pilih adalah kelipatan dari 5 (perhatikan gambar). Berbeda dengan aplikasi DimScreen, pada aplikasi Desktop Lighter kita tidak akan menemukan menu-menu klik kanan yang tampak lebih terang. Seluruh bagian layar, akan benar-benar redup secara sempurna sesuai dengan tingkat pengaturan kecerahan layar yang kita mau.

Tampilan menu Desktop Lighter

Demikianlah artikel saya hari ini tentang bagaimana meredupkan layar komputer, dengan dan tanpa plikasi. Saya sendiri menggunakan aplikasi Desktop Lighter untuk meredupkan layar laptop yang saya gunakan. Sebaiknya anda juga mencobanya.

Baca Juga :



Demikianlah Artikel Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop

Sekianlah artikel Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2015/12/aplikasi-bagus-untuk-meredupkan-layar.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Aplikasi bagus untuk meredupkan layar Komputer / laptop"

Posting Komentar