Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC

Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PC Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC
link : Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC

Baca juga


Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC

Beberapa saat yang lalu, saya meminjam salah satu laptop dari seorang teman. Seperti biasanya hanya sekedar membuka windows explorer, melihat dan mencari film bagus untuk di tonton. Namun, pada akhirnya bukan hanya film yang membuat saya tertarik, tetapi saya juga tertarik dengan windows explorer yang digunakan di dalam PC tersebut.

Hal menarik dari Windows Explorer yang digunakan di dalam PC tersebut adalah dia support dengan menu Tabulasi. Jadi, jika biasanya kita membuka banyak windows explorer di PC yang kita miliki, kita akan disuguhi tumpukan bilah tugas. Di PC yang teman saya miliki, windows explorer tersebut di buat dalam Tab Tab seperti halnya yang biasa kita lihat di browser. Hal tersebut membuat saya teringat, bahwa saya membutuhkan hal seperti ini.

Tampilan Windoows Explorer Biasa

Windows Explorer dengan Tab

Kenapa butuh Windows Explorer dengan Tab
Ketika saya merapikan data, memindahkan data di PC ke folder-folder tertentu (banyak folder), seringkali saya kesulitan karena harus berpindah-pindah folder. Lagi-lagi pegang mouse geser ke bilah tugas. Lagi-lagi pegang mouse geser ke bilah tugas. Lelah.  Jadi, menurut saya pribadi, windows explorer dengan menu Tab adalah pilihan yang baik. ketika kita berhadapan dengan kondisi dimana kita harus berpindah-pindah folder.


Aplikasi Yang teman Saya Gunakan
Aplikasi yang teman saya gunakan adalah aplikasi windows explorer bernama Clover. Anda bisa mengunduhnya langsung di situs resminya : Clover. Aplikasi ini akan menggantikan seluruh fungsi dari windows explorer yang kita miliki. Jadi, maksud saya adalah, aplikasi ini akan menjadi windows explorer utama di PC yang kita miliki. Setiap kali kita membuka windows eksplorer, aplikasi clover inilah yang akan aktif.

Contoh Tampilan aplikasi clover

Hal terbaik dari aplikasi clover adalah dia mengambil seluruh tampilan windows explorer kita. Jadi, kita tidak akan kebingungan ketika mengoprasikannya. Semuanya benar-benar seperti windows explorer yang kita gunakan. Hanya saja ada bonus Tab dan bisa Bookmark.

Kekurangan Aplikasi Clover :
Aplikasi clover berjalan sangat baik di PC yang teman saya gunakan. hanya saja di PC yang saya miliki, entah kenapa dia memiliki beberapa masalah. Masalah utama yang mengganggu saya adalah dia tidak bisa open folder. Contoh kasus seperti kita selesai melakukan unduh dengan IDM, ketika saya klik open folder. Aplikasi clover maupun windows explorer sama sekali tidak terbuka. Mungkin di PC anda bisa berjalan sempurna?

Mencari Aplikasi Windows Explorer Lain Support Tab
Mengingat bahwa saya tidak terlalu sering membutuhkan Windows explorer ber Tab. Saya berpikir bahwa menginstal aplikasi clover bukanlah pilihan yang bijak. saya membutuhkan aplikasi windows explorer lain yang sesuai harapan saya. nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi pengganti windows explorer yang bisa anda gunakan. Aplikasi-aplikasi di bawah ini tidak seperti clover yang mengganti windows explorer PC kita dan menjadikan dirinya windows explorer utama. Aplikasi-aplikasi di bawah ini, tidak mengganggu windows explorer asli yang ada di PC kita.

Multi commander ini bisa menampilkan dua panel (layar) dengan masing-masing layar bisa kita tempatkan Tab Tab. Silahkan saja anda perhatikan gambar di bawah ini, atau kunjungi situsnya jika ingin melihat lebih banyak contoh tampilannya.

Tampilan Multi Commander

FreeCommander ini bisa menampilkan dua panel (layar). Silahkan saja anda perhatikan gambar di bawah ini, atau kunjungi situsnya jika ingin melihat lebih banyak contoh tampilannya.

Tampilan FreeCommander

Explorerpluplus ini support dengan Tab. Silahkan saja anda perhatikan gambar di bawah ini, atau kunjungi situsnya jika ingin melihat lebih banyak contoh tampilannya.

Tampilan ExplorerPlusPlus


Xplorer2 Lite ini bisa menampilkan dua panel (layar) dengan masing-masing layar bisa kita tempatkan Tab Tab. Silahkan saja anda perhatikan gambar di bawah ini, atau kunjungi situsnya jika ingin melihat lebih banyak contoh tampilannya.

Tampilan Xplorer2 Lite

Windows Explorer Mana yang saya gunakan
Ke emapt aplikasi yang saya utarakan di atas hanya beberapa saja dari banyak aplikasi windows explorer. Masih banyak aplikasi-aplikasi windows explorer lain yang tidak saya bahas. Jadi jika anda kurang puas dengan aplikasi-aplikasi di atas. Anda masih punya banyak kesempatan untuk mencoba aplikasi lain.

Saya sendiri merasa lebih nyaman menggunakan aplikasi Xplore2 Lite. Dia support dua layar dengan masing-masing layar bisa banyak Tab. Gambar mini dari file-file milik kita sudah tampak ok. serta menu-menu dibagian atas lebih nyaman dilihat dan mudah digunakan karena tidak terlalu kompleks.



Demikianlah Artikel Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC

Sekianlah artikel Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2015/11/kumpulan-aplikasi-support-tabulasi.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kumpulan Aplikasi Support Tabulasi Pengganti windows Explorer di PC"

Posting Komentar