Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika

Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel youtube, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika
link : Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika

Baca juga


Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika

Hari ini saya ingin menulis tentang salah satu saluran pendidikan di situs berbagi video youtube. Saluran pendidikan yang saya maksud adalah saluran pendidikan yang membahas segala hal tentang pelajaran fisika. Hal ini menurut saya cukup menarik untuk di bahas, karena saya juga merupakan seorang fisikawan yang cukup sering terlibat di dalam pendidikan. Sehingga saya berharap, bahwa seluruh pendidik (guru) fisika dan siswa sekolah baik SMP maupun SMA, bisa menggunakan saluran-saluran ini sebaik mungkin.
Les online adalah nama dari saluran pendidikan tersebut. Saluran ini membahas segala hal tentang Fisika. Dimulai dari pembahasan materi hingga kumpulan soal-soal terkait materi tersebut. Beberapa video hanya berisi pembahasan soal saja, serta ada juga berisi materi dan contoh soalnya. Berikut ini adalah salah satu contoh video Pembelajaran Fisika dari Les Online.



Ada beberapa hal yang unik dari saluran Les Online ini yang tidak ditemukan di saluran pendidikan lain. Hal-hal tersebut diantaranya adalah : 
  1. soal-soal yang ada di saluran tersebut diatur berdasarkan nomor urut, sehingga tingkat kesulitan dari contoh soal-soal tersebut terasa lebih jelas. Semakin tinggi nomor soalnya, maka tingkat kesulitannya pun semakin tinggi. Bahkan tak jarang, kita disarankan untuk menonton soal yang lebih rendah atau menonton video pembelajaran fisika di bab lain (yang terkait), ketika menonton salah satu video di sana.
  2. Seluruh video yang dimiliki oleh saluran ini tertata dengan baik, dan dikumpulkan kedalam playlist (Daftar Putar) berdasarkan BAB materi pembelajaran nya. Sehingga jika kita ingin belajar tentang BAB fisika tertentu. Kita cukup memainkan Daftar Putar Bersangkutan.
  3. Saluran Les Online benar-benar hanya membahas tentang Fisika. Disana kita tidak akan dicampur aduk dengan video-video lain seperti Biologi, kimia, matematik atau lain-lain. Sehingga video-video mereka memang fokus.
  4. Video pembelajaran di saluran Les Online merupakan video pembelajaran yang anti buffering (super ringan), karena tidak menghabiskan banyak kuota internet anda. Sehingga video-video dari mereka bisa diputar dengan baik bahkan ketika kita berada di jaringan internet yang cukup lambat.

Kok Bisa?
Saluran Kok bisa merupakan sebuah saluran pendidikan yang membahas segala hal di kehidupan sehari-hari. Saluran ini mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan unik yang diajukan oleh netizen yang kemudian disajikan kedalam video animasi yang menarik. Berikut ini adalah contoh video dari saluran kok Bisa.



Saluran kok bisa menyajikan berbagai topik pendidikan, tidak hanya tentang fisika. Meskipun begitu, saluran ini cukup sering menyajikan video-video tentang fisika yang saya bilang sangatlah menarik. Seperti contohnya adalah video diatas, yaitu tentang alasan kenapa bumi itu bulat.

Sains Bro !
Sains bro merupakan saluran youtube yang membahas tentang dunia sains. Sebenarnya saluran ini bisa dibilang mirip-mirip dengan saluran kok bisa. Meskipun jika dilihat dari kualitasnya, memang saluran ini masih cukup jauh dibanding kok bisa. Berikut ini adalah contoh video dari saluran sains bro.



Jika dibandingkan dengan kedua saluran di atas. Saluran sains bro ini lebih jarang update video baru. Ketika awal-awal kemunculannya mereka bisa membuat 1 hingga 2 video setiap bulan. Namun semakin lama saluran ini semakin jarang update.

Dukung Saluran Mereka Yuk !!
Nah, temen-temen, itulah saluran-saluran pendidikan di indonesia yang membahas hal-hal tentang sains, khususnya fisika. Jangan Lupa subscribe (gratis ko) saluran youtube mereka agar kalian bisa terus update video-video baru yang mereka buat. Biasakan juga untuk menonton langsung (streaming) di youtube. Jangan memilih menonton ofline, sebab itu bisa membuat video mereka terlihat buruk di pencarian youtube.




Demikianlah Artikel Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika

Sekianlah artikel Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2015/08/saluran-youtube-pendidikan-terkait.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Saluran Youtube Pendidikan Terkait Pelajaran Fisika"

Posting Komentar