Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia

Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ambient Digital Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia
link : Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia

Baca juga


Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia

Hampir satu tahun blog pelajarterbaik menjadi mitra Ambient Digital Indonesia. Dalam satu tahun kebersamaan tersebut, telah cukup banyak pengalaman yang saya alami. Beberapa pengalaman hanya menjadi cerita pribadi, namun sebagian lagi, sempat saya tuangkan ke dalam beberapa artikel yang juga terbit di blog ini  :

Susahnya withdraw (payout) dari Ambient Digital Indonesia
Seperti yang juga tergambar dari artikel-artikel di atas, pembayaran dari ambient memiliki banyak kekurangan. Jika anda membaca artikel-artikel tersebut, anda akan mengetahui beberapa kekurangan ambient yang lain. Namun bukan berarti kekurangan ambient hanya sampai disitu saja. Sebab menurut saya pribadi, kekurangan dari ambient ini cukup banyak jika dibandingkan dengan situs pengiklan lain yang biasa saya gunakan.

Ambient Digital Indonesia

Iklan ambient yang terpasang dengan baik di blog pelajarterbaik ini, akhirnya saya lepas untuk sementara waktu pada awal november lalu. Pelepasan script tersebut saya lakukan setelah mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain :

Situs ambient masih memiliki banyak kekurangan
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, ambient memiliki banyak kekurangan. Kekurangan yang dimiliki oleh ambient tidak hanya terletak pada sistem pembayaran yang bertele-tele nan ribed tetapi juga pada bagian-bagian yang lain, misalnya saja tidak adanya kebebasan bagi publisher untuk memasang script iklan di blog lain demi memperbanyak/mempercepat penghasilan. Sebab sampai saat ini, di ambient tidak ada opsi untuk menambahkan situs. Selain itu, pemasangan script pun terbilang cukup ribed, sebab untuk memperoleh iklan kita harus menginformasikan pada pihak ambient terlebih dahulu. Kita tidak bisa leluasa menambahkan script baru di blog. sebab semuanya harus disetujui terlebih dahulu oleh pihak ambient. Selain kedua poin di atas, sebenarnya masih cukup banyak kekurangan yang saya lihat dari situs pengiklan yang satu ini, namun saya tidak terlalu semangat untuk membahasnya.

Penuruanan Rank dan Traffik Blog
Salah satu efek dari pemasangan scipt iklan adalah penurunan rank dan traffik blog. Hal tersebut sebenarnya wajar, sebab penambahan script iklan memang akan memperberat loading blog yang kita miliki. Jadi tidak hanya dari ambient namun dari situs lain pun akan memberikan efek tersebut. Seberapa parah penurunan rank dan traffik tersebut akan sangat tergantung dari seberapa berat beban yang diberikan oleh script iklan.

Untuk ambient sendiri, script iklan yang digunakan biasanya menghasilkan iklan video. Video merupakan jenis data yang umumnya memerlukan data yang lebih besar di bandingkan dengan gambar. Oleh sebab itulah, efek yang ditimbulkan (penurunan rank/traffik) dari ambient ini juga lebih besar jika di bandingkan dengan saat kita memilih menempatkan iklan gambar di blog kita.

Untuk blog saya sendiri, penurunan rank/traffik dari awal pendaftaran hingga pelepasan script memang lumayan signifikan. Ketika mendaftar di ambient, alexa rank untuk blog pelajarterbaik berada di angka 180.000. Nilai alexa rank tersebut naik dan turun hingga pada November lalu berada di angka sekitar 218.000. Sementara untuk traffik blog sendiri, traffik blog ini turun menjadi sekitar 75 persen saja dari traffik semula.


Alexa Rank Pelajarterbaik

Turun/naiknya alexa rank dan traffik memang tergantung dari berbagai faktor. Bukan hanya karena script iklan dari ambient, tetapi bisa juga karena saya yang jarang membuat artikel baru, karena script lain, karena persaingan di dunia blog yang semakin ketat, atau berbagai faktor lain. Namun satu hal yang pasti, script iklan video ini juga menyumbang peran terhadap turunnya traffik dan rank pada blog pelajarterbaik ini.

Saya mencoba Iklan dari Google Adsense
Salah satu alasan kenapa saya melepas script iklan dari ambient adalah karena saya ingin mencoba situs pengiklan yang lain. Kebetulan, untuk november lalu situs yang saya pilih adalah google adsense. Iklan google adsense biasanya berupa iklan gambar dan teks. Sehingga jika ditinjau dari segi beban, iklan dari google adsense ini lebih ringan dari ambient. Sementara dari segi penghasilan, google adsense juga memberikan pembayaran yang lebih baik dan juga simpel.
Baca : Segala hal tentang google adsense (Tutorial lengkap untuk pemula)




Demikianlah Artikel Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia

Sekianlah artikel Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2017/01/kenapa-saya-melepas-script-ambient.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kenapa saya melepas script Ambient Digital Indonesia"

Posting Komentar