Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA)

Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA) - Hallo sahabat Ruang Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel google adsense, Artikel youtube, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA)
link : Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA)

Baca juga


Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA)

Seperti yang cukup banyak orang ketahui, bahwa dari youtube seseorang yang biasa bisa menjadi terkenal dan memiliki penghasilan yang cukup untuk menghidupi keluarga. Sebut saja daftar beberapa nama artis youtube asal indonesia yang terkenal, misalnya raditya dika, bayu skak, kevin, eka gustiwana, edho zell, aaron ashab dan lain-lain yang tidak disebut. Mereka memperoleh penghasilan dari para pengiklan di saluran youtube yang mereka miliki melalui google adsense dan iklan mandiri. Penghasilannya juga cukup beragam dan tak bisa disebutkan dengan angka yang pasti, karena penghasilan youtubers perbulan itu tidaklah konstan tapi naik turun (umumnya naik).

Mengikuti jejak mereka, banyak para publisher adsense mulai melirik youtube sebagai tempat mereka berkarya. Beberapa diantara mereka adalah youtubers kreatif yang membuat video mereka sendiri, sementara beberapa diantaranya adalah youtubers pemula yang mengupload video-video orang lain. Salah satu dari youtubers tersebut adalah saya.

Saluran youtube yang berfokus Pada Sains
Saluran yang saya pilih untuk mencoba berkarya di youtube adalah tentang eksperimen-eksperimen sains. Hal ini saya lakukan karena, saya memang beraktivitas di bidang ini. Sebagai seorang pendidik, eksperimen-eksperimens sains di dalam pembelajaran menjadi hal yang cukup sering saya lalui. Berikut adalah saluran sains saya di youtube : Sekolah Sains Channel.

Tujuan Berkarya
Tujuan saya berkarya dan membuat video-video sains adalah karena memang video-video sains berbahasa indonesia di youtube sangatlah sedikit. Banyak diantaranya malah memiliki kualitas gambar yang buruk sekelas 3gp. Sehingga, saya bermaksud untuk menyediakan video-video sains dengan gambar berkualitas di situs berbagi video tersebut. Harapannya cukup sederhana, yaitu video-video saya bisa membantu pendidikan di indonesia. Mungkin sekedar sumber ide eksperimen atau justru menjadi video pembelajaran bagi guru dan siswa.

Kualitas Viewer
Dahulu, ketika saya mulai mencoba membuat video-video pembelajaran tentang sains tersebut, Hal yang saya khawatirkan adalah "bagaimana kualitas viewer (penonton) dari saluran yang membahas tentang sains seperti ini?" saya selalu menduga bahwa penonton untuk saluran seperti ini sangatlah minim sekali. Hal itu terlihat dari berbagai video-video yang membahas tentang sains yang sudah ada di youtube, dimana viewernya hanya sekitar  30 hingga 10.000 saja untuk beberapa tahun upload. Coba saja tengok salah satu saluran sains (terbaik) yang cukup terkenal di indonesia, seperti saluran kucingfisika. Bagaimana viewernya?

Sebelumnya saya mengira hal tersebut dikarenakan video yang mereka upload tidak memiliki SEO yang cukup baik. Sebagai seorang blogger yang cukup berpengalaman dengan SEO Blog, saya memiliki keyakinan bisa melakukan SEO yang lebih baik. Tapi ternyata, setelah saya menerpakan seluruh SEO yang saya pahami dan dijelaskan oleh orang-orang di blog tetangga. viewer saluran seperti ini memang cukup sulit berkembang. Hingga akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa, Mungkin karena video-video sains, bagi kebanyakan orang tidaklah menarik. Tidak banyak orang yang mencari jenis video ini di pencarian youtube.

Penghasilan Video Sains
Penghasilan dari google adsense untuk saluran sains yang saya kembangkan memang tidaklah besar. Hal ini wajar, karena penghasilan youtubers memang sangat terkait erat dengan viewer yang bisa mereka dapatkan. Untuk menghasilkan 10 dolar saja rasanya akan memerlukan waktu hingga puluhan bulan. Karena terus terang, sampai saat ini di empat bulan pertama penghasilan dari saluran tersebut bahkan belum mencapai satu dolar. Penghasilan kedepan? tidak ada manusia yang tahu.

Baca Juga :



Demikianlah Artikel Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA)

Sekianlah artikel Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA) dengan alamat link https://ruangpelajarangratis.blogspot.com/2015/03/masa-depan-adsense-saluran-youtube.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Masa depan adsense Saluran Youtube Tentang Eksperimen Sains (IPA)"

Posting Komentar